Dec 18, 2011

BlackBerry Desktop Software 7.0 Beta

BlackBerry Desktop Software adalah program yang digunakan untuk mengatur BlackBerry melalui komputer, baik yang berbasis Ms Windows maupun Mac OS. Versi terakhir yang saat ini resmi diedarkan oleh RIM adalah versi 6.0. Baru-baru ini di forum diskusi BlackBerry, misalnya di BBH-Plus Forum dan di CrackBerry,  dibahas bocoran versi 7.0.0.20. Versi beta ini disebar oleh RIM pada kalangan terbatas, khususnya BlackBerry Beta Zone. Agar tidak disebarluaskan, RIM memberi kode pengunci, namun dapat dibongkar juga oleh para antusias :-)

BlackBerry Desktop Software 7.0 beta versi bocoran.

     Belum jelas apa kelebihan baru yang dijanjikan oleh BDS (dulunya bernama BlackBerry Desktop Manager) versi baru ini. Beberapa orang yang sudah mencoba mengatakan melalui forum bahwa sinkronisasi data sudah menggunakan tampilan baru (tapi, yang penting bukan wajahnya kan?). Sinkronisasi musik dan media melalui wi-fi masih belum bisa. Banyak yang berharap bahwa versi baru nanti dapat melakukan sinkronisasi BlackBerry, PlayBook, dan komputer menjadi lebih baik.

     Kalau Anda mau menginstal versi leaked BDS .0.0.20 ini, Anda harus meng-uninstall dulu versi lama yang Anda punya. Menurut RIM, Anda harus benar-benar menginstal dari baru. Karena versi beta, sudah barang tentu bisa saja terdapat kekurangan di sana-sini. Kalau Anda sudah mencoba, silakan kirim komentar ke sini ya... (matur nuwun sebelumnya juragan....). Oh ya, bagi Anda yang belum berpengalaman menjalankan aplikasi versi beta, jangan ikutan dulu ya, mending menunggu versi resminya saja, yang sudah dijamin berfungsi dengan baik.
     Saya sendiri juga ingin usul, bagaimana kalau versi 7 nanti sudah semakin mendukung cloud computing ya? Paling tidak, penyimpanan data dan backup mudah dilakukan ke awan sana, jadi tidak tergantung pada pc kita.


Download BDS 7.0 beta leaked di sini atau di sini.

No comments:

Post a Comment

Artikel terpopuler