Sep 24, 2013

Mencari BBM untuk Android dan iPhone

Aplikasi BBM kabarnya ditarik dari AppStore maupun Google Play. Ada yang mengatakan aplikasi itu ditarik kembali oleh BlackBerry, karena masih versi beta dan belum stabil. Ada pula yang mengatakan hal itu untuk mengurangi kemacetan server akibat terlalu banyaknya pengguna yang ingin mengunduh dan menginstal aplikasi andalan BlackBerry tersebut. Ternyata para pengguna ponsel dari seluruh dunia banyak yang penasaran ingin mencoba aplikasi ini. Apabila Anda juga termasuk orang yang ingin mencoba BBM di iPhone atau ponsel Android, ke manakah Anda harus mengunduhnya?
Thorsten Heims, boss BlackBerry mengumumkan BBM

BBM untuk iPhone dapat diunduh di iphonecake.com (nama filenya berkisar pada BBMxxx.ipa, berukuran sekitar 18.8MB). BBM untuk Android dapat diunduh di 4shared.com, carilah dengan kata kunci bbm release.apk (berukuran 14.1MB). Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lain yang menyediakan kedua aplikasi tersebut, tinggal tanya di Google saja. Untuk mengunduh aplikasi BBM, sebaiknya gunakan PC, karena banyak penyedia aplikasi di Internet akan lebih mudah bila diunduh dari notebook atau PC.

     Setelah diunduh di PC, Anda perlu menyalinnya ke ponsel iPhone dan Android Anda. Lalu installah dari ponsel Anda itu. Untuk menyalin ke ponsel Android, Anda dapat menghubungkan ponsel Android ke PC dengan menyambungkan dengan kabel USB. Anda dapat menggunakan Windows Explorer (Mac mirip lah ya). Sedangkan untuk iPhone, Anda perlu melakukan hal yang sama, tetapi di PC/Mac harus ada program i-funbox (bisa diunduh di dl.i-funbox.com).
     Setelah file BBM terkopi di ponsel Anda, tinggal Anda instal. Mmm, bisa menginstalnya?

3 comments:

Artikel terpopuler