Feb 5, 2012

Lindungi Ponsel Anda dengan Copy 9

Ponsel sekarang sudah benar-benar menjadi jimat atau senjata hidup kaum profesional seperyi Anda. Banyak data penting Anda ada di sana. Kalau ponsel tertinggal di rumah saja sudah cukup membuat Anda kelimpungan bukan? Bagaimana kalau ponsel Anda hilang? Pasti Anda lebih menderita lagi. Salah satu aplikasi yang wajib Anda instal adalah Copy 9. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak kemana larinya ponsel Anda, dapat ditelpon secara tersembunyi untuk melacak pembicaraan di sekitar ponsel Anda, dan Anda dapat memerintah ponsel Anda dari jarak jauh! Masih banyak lagi fitur-fitur yang dimiliki aplikasi yang tersedia, termasuk versi berbayarnya. Aplikasi keren ini tersedia untuk ponsel berbasis Android, iOS, Symbian, dan Windows Mobile (ya, BlackBerry tidak didukung...).

Menu pengaturan Copy 9 cukup sederhana.



Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendaftar dulu di situsnya, yaitu www.copy9.com. Setelah itu Anda harus menuju halaman yang sesuai dengan ponsel Anda, apakah Android, iPhone, Symbian (Nokia dkk), atau Windows Mobile. Pada masing-masing halaman tersebut ditunjukkan langkah-langkah rinci menginstal Copy9. Anda bisa memilih versi gratisnya maupun versi berbayarnya. Versi gratisnya bisa digunakan untuk melacak lokasi ponsel Anda (termasuk pergerakannya), mengirim perintah tersembunyi (termasuk menelpon dan mendengarkan suara di sekitar ponsel Anda), dan yang paling keren adalah mengatur ponsel Anda dari jauh.
     Pada versi berbayar, Anda dapat menampilkan daftar penggunaan telpon, daftar penggunaan SMS, dan daftar alamat web yang dibuka dengan ponsel Anda itu, serta membuat laporan penggunaan ponsel Anda itu.
     Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat melacak ponsel Anda, tetapi Anda dapat juga memata-matai orang kesayangan Anda, misalnya Anak Anda, atau istri/suami/pacar Anda. Pada ponsel mereka bisa dipasangi aplikasi ini, lalu Anda setting agar terhubung dengan ponsel Anda (dengan memasukkan nomor telpon ponsel Anda ke ponsel anak Anda tadi). Program dapat Anda sembunyikan sehingga si pemilik ponsel tidak tahu sedang Anda lacak. [Namun, hati-hati ya, perbuatan ini dapat dikategorikan melanggar privasi seseorang, jadi kalau Anda ketahuan, dapat dituntut dan dihukum. Oleh karena itu, saya tidak akan menguraikan langkah-langkah rincinya di sini].
    Pendek kata, demi kepentingan Anda sendiri, segeralah instal Copy 9 di iPhone Anda, lalu pasangkan dengan ponsel Android Anda. Lalu sebaliknya, pada ponsel Android Anda, instal juga Copy 9, lalu pasangkan dengan iPhone Anda. Apabila salah satu hilang atau terbawa orang lain, Anda dapat melacaknya dan meminta baik-baik ponsel Anda itu. Kalau tidak dikembalikan? Anda dapat mendengarkan pembicaraan si pembawa ponsel Anda tanpa disadari olehnya... :-)
     


Artikel terpopuler