Oct 27, 2012

Agastya: Seperti Memegang Ponsel dari Jauh

Ada dua contoh kasus. Pertama, Anda sampai di kantor, harus menelpon klien penting, tetapi ponsel Anda tertinggal di rumah dan Anda lupa nomer ponsel klien Anda itu. Kedua, Anda mencari-cari ponsel Anda di ruang kantor Anda. Anda mau menelpon ponsel Anda yang hilang, tetapi sayang, Anda ingat betul bahwa ponsel Anda itu sedang diset silent. Nah, bagaimana Anda mengatasi kedua masalah tersebut? Jangan khawatir, sekarang ada aplikasi untuk ponsel Android, namanya Agastya. Anda harus menginstal aplikasi ini agar hidup Anda menjadi lebih mudah.

Cara memerintah ponsel dari jauh.


Cara kerja Agastya.
Setelah terinstal, jalankan program ini. Anda harus memasukkan alamat e-mail sebagai user id, dan tentukan password yang terdiri dari 4 angka. Setelah itu, tutuplah aplikasi ini. Anda sudah siap mencoba memerintah ponsel Anda dari jarak jauh.
     Sekarang pakailah ponsel lain. Cobalah kirim SMS ke nomor ponsel Android Anda, dengan pesan berisi 4 digit password Anda tadi. Anda akan dikirimi daftar kode yang bisa dipakai untuk memerintah ponsel Anda. Deretan kode ini hanya bisa dipakai dalam waktu 1 jam. Lain kali Anda butuh kode untuk memerintah ponsel Android Anda, Anda harus mengirimkan sms lagi.
     Sebagai contoh, lihat gambar pertama. Di sana ditunjukkan perintahnya adalah Xy2 diikuti permintaan Anda. Misalnya, Anda mengirim pesan berikut ini ke ponsel Anda:

     Xy2 ringer

Setelah menerima pesan tersebut, ponsel Anda akan keluar dari mode silent atau getar, dan bila Anda telpon, akan terdengar bunyi seperti biasanya. Anda juga dapat mengirim beberapa perintah sekaligus, misalnya:

   Xy2 ringer imei

Sepertinya, aplikasi ini sungguh Anda perlukan bukan?

No comments:

Post a Comment

Artikel terpopuler