Dec 13, 2011

Mengelola E-mail Secara Off-line

Anda punya alamat e-mail dari Gmail, Yahoo, dan sebagainya? Salah satu hal yang merepotkan adalah ketika Anda harus membuka e-mail tersebut di komputer, Anda harus terkoneksi ke Internet. Memang menjadi mudah kalau Anda memakai ponsel pintar seperti ponsel Android, BlackBerry, iPhone, atau bahkan tablet PC seperti iPad dan Samsung Tab. Namun bagaimana kalau Anda ingin membuka e-mail Anda di PC namun tidak selalu terhubung ke Internet? Misalnya saja ketika Anda sedang di kantor dan komputer Anda terhubung ke Internet, sebaiknya unduh dulu semua e-mail Anda. Ketika Anda sedang tidak terhubung ke Internet, misalnya sedang di jalan, atau di tempat lain yang tidak ada koneksi Internetnya, Anda dapat membaca dan membalas email Anda. Setelah Anda kembali ke kantor atau ke rumah dan terhubung ke Internet, barulah balasan email Anda tadi dikirim. Untuk itu Anda dapat menggunakan aplikasi kecil bernama Gmail Notifier Pro (www.gmailnotifier.se). Tidak sesuai namanya, aplikasi ini dapat dipakai untuk membuka berbagai jenis email, tidak melulu Gmail.

Gmail Notifier dapat membaca beberapa akun email termasuk non Gmail

     Gmail Notifier tersedia untuk Ms Windows maupun Mac dan berukuran sekitar 3 MB. Program kecil ini tidak perlu diinstal. Jadi, dapat Anda pasang di flash disk Anda, lalu dengan komputer pinjaman, asal terhubung ke Internet, Anda dapat mengunduh email2 Anda. Kalau sedang sempat, barulah e-mail-e-mail tersebut Anda baca dan Anda balas.
     Versi gratis aplikasi ini dapat dipakai untuk mengelola dua akun e-mail, sedang versi berbayarnya ($9.95) dapat mengelola banyak akun. Akun yang dapat dibaca, tidak hanya akun dari Gmail, tetapi juga akun dari penyedia lainnya. Bahkan Anda juga dapat memasukkan alamat RSS dan Google Calendar. Lihat tampilan setting berikut ini. Program ini cukup praktis dan ringkas. Sangat diperlukan bila Anda sering mobile dan memiliki banyak alamat e-mail.

Lefora dapat membaca email dari Gmail, Yahoo, Hotmail, dan sebagainya.

3 comments:

  1. saya punya email, tp ga tau harus d pke buat apa.. mksdnya yg dgunakan utk kegiatan sehari.hari..,

    slama ini email hnya sy pke buat bkin akun d internet..,

    ReplyDelete
  2. #firdaus99: yah, sesuaikan saja dengan kebutuhan sih. Kalau memang tidak ada kebutuhan utk berkomunikasi, ya email cukup dipakai utk register berbagai akun di internet memang...

    ReplyDelete

Artikel terpopuler