Aug 10, 2012

Sanity: Fitur Canggih untuk Telpon dan SMS

Sekarang sudah banyak ponsel canggih dan pintar yang memiliki banyak keunggulan. Dari sisi perangkat keras, ada yang layarnya anti pecah, kameranya sangat tajam, dan fitur multimedianya sangat bagus. Dari sisi aplikasi, sudah banyak aplikasi yang mengagumkan. Namun, sepertinya masih langka aplikasi yang bisa digunakan untuk menolak telpon dan SMS masuk berdasarkan pilihan kita. Bisa nomor tertentu, bisa kelompok nomor tertentu, bisa juga berdasarkan waktu (hari dan jam). Nah, aplikasi berbasis Android, yaitu Sanity, sepertinya merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur paling lengkap dalam bidang pengelolaan telpon dan SMS.

Sanity dapat menolak telpon dan SMS sesuai pilihan kita.

     Dalam urusan telpon, Sanity tidak saja dapat menerima atau menolak telpon masuk. Bahkan Anda dapat (tidak) menjawab dengan berbagai cara. Apakah terdengar nada sibuk, atau dengan mesin penjawab (answering machine), sehingga penelpon tidak akan menelpon Anda bolak-balik, karena sudah mendengar pesan Anda: "Maaf, saya sedang tidak dapat menjawab telpon Anda, silakan tinggalkan pesan, agar nanti saya dapat menelpon Anda segera. Terima kasih." Belum banyak aplikasi yang memiliki kemampuan seperti ini ya?
     Untuk SMS, Sanity dapat menolak SMS dari nomor yang tidak ada di dalam ponsel Anda, atau hanya dari nomor tertentu saja. SMS yang ditolak ini akan dibuat daftarnya, sehingga Anda tetap dapat melihat siapa saja yang mencoba mengirim SMS ke Anda. Apakah mama yang minta pulsa, apakah ibu Hj. Neneng yang suaminya berminat dengan rumah yang kita jual (padahal kita punyanya apartemen), atau orang yang pura-pura bloon dengan mengatakan uangnya ditransfer ke rekening bank ini saja.
Sanity bisa menjawab telpon masuk

     Masih banyak lagi fitur canggih lainnya, misalnya saja Sanity mampu menimpa aturan nada dering Anda. Misalnya, ponsel sedang Anda atur tidak berbunyi atau hanya bergetar, maka mestinya semua SMS dan telpon yang masuk, tidak akan terdengar nada dering. Namun dengan Sanity, Anda dapat membuat pengecualian, misalnya telpon dari calon mertua, atau kekasih hati, akan membunyikan nada dering tertentu, sehingga telpon dari mereka tidak akan pernah terlewatkan oleh Anda.
     Masih seabreg lagi fitur Sanity, namun dapat Anda pelajari sendiri. Sanity ada versi gratisnya, ada versi donasinya (cuma $3,87 kok). Dengan Sanity, ponsel Android Anda yang berharga murah, akan memiliki fitur-fitur canggih, sehingga terasa seperti memakai ponsel mewah. Bahkan, ponsel mewahpun sepertinya belum ada yang memiliki fitur selengkap Sanity :-)

No comments:

Post a Comment

Artikel terpopuler