Mar 17, 2012

Mengunci BlackBerry Messenger

Anda sering menggunakan BBM di BlackBerry Anda? Pasti lah. Namun, kadang-kadang ada teman di sekitar Anda yang suka usil membuka-buka berbagai obrolan Anda itu? Atau mungkin kadang-kadang malah boss yang usil, atau pacar yang selalu curiga dengan isi BBM Anda? Belum lagi kalau BlackBerry Anda ditemukan orang lain, bisa lebih berbahaya lagi. Memang sudah selayaknya BBM di BlackBerry Anda dikunci dengan password. Bagaimana caranya? Mudah saja kok, tinggal teruskan membaca artikel ini.

Cara mengunci BBM Anda

     Untuk mengunci BBM, Anda dapat menggunakan aplikasi Lock for BBM Pro yang dapat diunduh di BlackBerry AppWorld. Aplikasi gratisan ini dapat digunakan untuk mengunci sementara, atau selalu mengunci BBM Anda. Jadi, kalau Anda sedang di rumah dengan posisi aman, Lock for BBM dapat dimatikan. Nanti kalau Anda bekerja ke kantor, barulah Lock for BBM diaktifkan lagi. (Eh, sebagian pengguna BB malah melakukan sebaliknya: di rumah dikunci, di kantor tidak dikunci).
     Namun hati-hati, aplikasi ini dapat mempercepat baterai Anda habis, terutama ketika Anda mengaktifkan Instant Lock. Oleh karenanya, sebaiknya gunakan saja Regular Lock saja.

Artikel terpopuler