Jan 2, 2012

Gratis 50 GB dari Box.Net

Penyedia ruang penyimpanan data online Box.net atau Box.com memberi layanan istimewa untuk pengguna ponsel LG dan Xperia, dengan memberi ruang simpan gratis 50 GB, padahal user lainnya cuma mendapat 5 GB. Namun di forum XDA Developers, ada yang bisa mengutak-atik melalui ponsel HTC dan berhasil mendapatkan kapasitas 50 GB, asal HTC-nya sudah di root (lihat di sini). Anda tidak punya LG, Xperia, maupun HTC? Jangan khawatir, redphx --salah satu anggota XDA Developers-- telah membuat aplikasinya untuk kita, bisa diunduh di sini. Saya sudah mencobanya sebelum menulis artikel ini, bahkan di ponsel Samsung Spica saya (ponsel Android jadul nih), dan berhasil. Lihat saja tampilannya berikut ini.

Saya berhasil upgrade box.net menjadi 50 GB for free :-)
Ponsel Android diperlukan hanya untuk meng-upgrade kapasitas box.net dari 5 GB menjadi 50 GB. Setelah itu, box.net dapat diakses dari perangkat manapun, termasuk dari notebook maupun gadget lainnya (Android, BlackBerry, iDevice, dsb). Bila Anda berminat, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.


     Langkah-langkah untuk mengupgrade kapasitas box.net Anda secara gratis adalah sebagai berikut.
  1. Siapkan ponsel Android Anda (saya memakai Samsung Spica i5700 dengan OS 2.1 Eclair).
  2. Siapkan aplikasi untuk menginstal *.apk (saya memakai Droid Explorer). File Free 50 GB box.com dapat diunduh di sini.
  3. Buatlah akun gratis di box.net (bisa juga box.com). Untuk membuat akun ini, lebih nyaman kalau menggunakan PC, tapi terserah Anda saja. Setelah membuat, Anda diminta membuka email untuk melakukan konfirmasi. (Saran saya: jangan menggunakan password yang sama untuk akun e-mail dan akun box.net Anda).
  4. Instal file *.apk yang tadi sudah Anda unduh (cuma sekitar 70 kb kok, kecil sekali). File *.apk diunduh melalui ponsel dan diinstal ke ponsel atau tablet Android Anda.
  5. Jalankan file Free 50 GB box.com yang baru saja Anda instal (ponsel atau tablet PC Anda harus terhubung ke Internet lho ya). Pada saat muncul tampilan di atas, isikan alamat email dan password untuk akun box.net Anda, lalu colek tombol Upgrade to 50GB!! Dalam beberapa detik saja, akan muncul pesan bahwa akun Anda telah diupgrade menjadi 50 GB!
Untuk menguji apakah sudah benar-benar sudah menjadi 50 GB, saya buka akun box.net saya dari PC. Ternyata memang sudah terupgrade. Lihat gambar berikut :-) Tapi buruan ya, karena kabarnya layanan ini sudah ditutup oleh Google sejak 29 Des 2011, tetapi oleh box.net masih akan dilayani sampai 30 Maret 2012 (bukan 31 Maret 2012 lho ya).
Akun box.net saya sudah menjadi 50 GB secara gratis :-)
Kalau Anda berhasil maupun gagal, kirim komentar ke sini ya... supaya teman-teman lain juga bisa tahu. Terima kasih sebelumnya ;-)

Artikel terpopuler