Nov 5, 2011

Mengapa Harus Android

Setelah BlackBerry menjadi mode dan sepertinya merajai pasar ponsel untuk beberapa saat, kini muncul ponsel dengan sistem operasi Android. Ada beberapa merek ponsel yang sudah memakai sistem gratisan buatan Google ini, misalnya HTC, Motorola, Nexus One, Samsung, IMO, dan sebagainya.
Lalu orang bertanya-tanya, mengapa kita harus memakai ponsel bersistem atau berbasis Android? Mungkin ada 1001 alasan, karena sangat tergantung kepada kebutuhan dan keinginan pemilik ponsel Android. Berikut ini ditunjukkan beberapa alasan mengapa kita harus memakai ponsel Android.


Contoh Ponsel Android: LG Optimus



  • Merupakan sistem operasi terbuka yang dikembangkan oleh Google bersama berbagai perusahaan besar lain­nya seperti Acer, Dell, HTC, LG, Motorola, Samsung, Sony Ericsson, dan sebagainya.
  • Memiliki 40.000 lebih aplikasi yang tersedia di Internet, baik yang bersifat gratis maupun berbayar. Program yang ada sangat bervariasi, mulai dari aplikasi pMessenger yang mirip dengan BlackBerry Messenger, juga aplikasi Phonebook yang terhubung dengan Facebook, telpon, email, SMS, twitter, dan sebagainya.
  • Memanfaatkan koneksi Internet berkecepatan tinggi, sehingga mempermudah komunikasi dan sosialisasi melalui dunia maya. Untuk mengunduh dan melihat file-file video sangat mudah dan cepat.
  • Ponsel Android memiliki prosesor berkecepatan tinggi (hingga di atas 1 GHz) sementara ponsel pintar lainnya masih menggunakan prosesor 624 MHz. Dengan sistem operasi terbuka, harga ponsel Android akan terus turun. Saat ini sudah ada ponsel seharga Rp1-2 juta, bahkan di bawah Rp1 juta.

3 comments:

  1. pak apa kelemahan dari android itu sendiri?

    ReplyDelete
  2. makasih infonya pak jadi lebih ngerti :)

    ReplyDelete
  3. #eni: karena Android merupakan sistem terbuka, setiap merek ponsel, bahkan setiap seri, memiliki versi Android yang berbeda2, ada yang 2.1, 2.2, 3.0, dst. Akibatnya, kalau kita memakai ponsel Android merek/seri A misalnya, akan berbeda lagi prosedurnya kalau kita ganti merek dan seri ponsel..

    ReplyDelete

Artikel terpopuler