Nov 1, 2011

Jimat Digital

Salam Digital :-)

Jimat Digital adalah situs untuk berbagi pengalaman tentang penggunaan berbagai gadget, terutama telpon pintar (smart phones), tablet PC, perangkat akses ke Internet (termasuk modem, router, wifi), kamera digital, notebook dan netbook, serta perangkat terkait lainnya. Blog ini saya namai "Jimat" karena orang jaman sekarang kemana-mana membawa "senjata" andalan mereka, baik berupa ponsel, tablet PC, kamera digital, dan berbagai perangkat sejenisnya atau perangkat pendukungnya. Persis seperti orang jaman dulu bukan? Hanya saja, orang jaman dulu kalau pergi-pergi membawa jimat seperti potongan kuku atau taring macan, atau tangkur buaya, atau apa lah saya tidak tahu persisnya :-)
     Artikel yang saya tulis merupakan pendapat pribadi yang berasal dari pengalaman pribadi, atau berasal dari rangkuman berbagai artikel lain yang saya peroleh dari berbagai pembahasan di web lain. Oleh karena itu, pembahasan mengenai suatu produk sangat mungkin mengandung berita baik dan berita buruk, agar artikel bersifat objektif dan tidak memihak. Agar bersifat adil, Anda pengunjung web dipersilakan memberi komentar yang sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman Anda masing-masing. Sesuai dengan aturan Blogspot dan penyelenggara blog pada umumnya, komentar yang berbau SARA dan pornografi mohon dihindari. Saya akan menghapus komentar-komentar seperti itu, salah satu tujuannya agar blog ini tidak ditutup.
     Selanjutnya akan saya sampaikan informasi tentang diri saya. Nama: Wing Wahyu Winarno (biasa dipanggil Wing). Saya penggemar berat gadget, sehingga memiliki beberapa koleksi, meskipun tidak istimewa. Ada beberapa beberapa smartphones (BlackBerry, iPhone, Samsung berbasis Android), tablet PC (ada iPad dan Galaxy Tab), notebook dan netbook, bahkan ada beberapa PDA jaman kuno yang masih bisa dipakai dengan baik (Sony Clie PEG NZ 90, PEG UX 50/G, Palm Tungsten, bahkan Newton buatan Apple). Ponsel jaman awal-awal dulu, sekitar tahun 1994-95, saya masih punya, misalnya Siemens S4 dan Sony Ericsson T68. Keduanya masih hidup :-)
     Selain ngeblog, saya juga nyambi menulis buku dan menjadi dosen tetap di STIE YKPN Yogyakarta (www.stieykpn.ac.id), Magister Teknologi Informasi UGM (www.mti.ugm.ac.id), dan Magister Informatika UII (informatics.uii.ac.id). Buku yang saya tulis berkaitan dengan mata kuliah yang saya asuh (Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Manajemen, Komputer Akuntansi dengan Zahir, Analisis Manajemen Kuantitatif dengan WinQSB, Teknologi Komputer untuk Bisnis, Analisis Ekonometrika dan Statistik dengan EViews), telpon seluler dan tablet PC (Let's Android the World, SmartBook for BlackBerry, dan iDevice: iPod, iPhone, iPad).


Salam dari Yogya,

Wing Wahyu Winarno
www.facebook.com/wingww
twitter di @wingww

No comments:

Post a Comment

Artikel terpopuler