May 8, 2012

Membuat Foto Kreatif dengan Mudah

Membuat foto yang bagus bisa butuh waktu lama, berhari-hari, bahkan bisa berbulan-bulan, karena harus mempelajari lingkungan atau kebiasaan objek yang difoto. Bisa juga perlu menyiapkan berbagai peralatan. Namun, mengambil sebuah foto, hanya memerlukan sepersekian detik saja. Ah, itu perbincangan para fotografer profesional. Di artikel ini, Anda saya ajak membuat foto yang menakjubkan dengan cara yang sangat gampang. Tidak perlu kamera canggih yang mahal, tidak perlu bisa Photoshop. Bahkan akan membuat Anda ketagihan. Perhatikan foto berikut ini.
Foto ini dibuat dengan situs www.funnywow.com. Bisa juga picjoke.com

Untuk membuat foto yang unik dan keren tersebut -ehm- siapkan foto diri Anda yang jelas. Usahakan pencahayaannya cukup. Ukuran gambar tidak harus besar, bisa mulai dari ukuran 30 KB hingga 100 KB. Tidak perlu yang berukuran MB kok. Akhiran nama filenya boleh JPG, PNG, dan format populer lainnya. Langkah-langkah selanjutnya cukup mudah.


1. Masuklah ke www.funnywow.com (atau www.picjoke.com)
2. Pilihlah salah satu efek yang Anda minati.

Pilih efek yang Anda sukai.
3. Klik Upload dan pilih foto Anda yang Akan digabung dengan efek di langkah 2 tadi.

Foto di kanan dapat diperbesar atau diperkecil.

4. Perbesar atau perkecil foto di sebelah kanan dengan menggeser titik-titik di masing-masing sisi atau sudut.
5. Klik Go! View the final result dan foto Anda sudah jadi.
6. Klik kanan foto itu, lalu pilih Save. Silakan mau disimpan ke mana. Jangan lupa, segera unggah ke Facebook, Twitter, atau kemana saja, agar teman-teman Anda tersenyum dan terkagum-kagum.

Situs lain yang mirip dengan funnywow masih banyak, di antaranya adalah picjoke.com.

Foto ini dibuat via picjoke.com ;-)
Kini Anda dapat membuat ratusan foto yang menakjubkan, tanpa menggunakan kamera yang canggih dan mahal. Anda juga tidak perlu bisa program pengolah gambar seperti Photoshop.

Artikel terpopuler