May 19, 2012

Socio Lock for BB Mengunci Jejaring Sosial

Fungsi BlackBerry adalah semakin banyak digunakan untuk berkomunikasi melalui berbagai aplikasi. Bisa melalui BBM, Facebook, Twitter, WhatsApp. Atau bisa juga untuk chatting melalui Yahoo Messenger, Google Talk, dan sebagainya. Pendek kata, fungsi smartphone, khususnya BlackBerry, semakin penting bagi kehidupan kita. Di sisi lain, sebenarnya risikonya juga semakin besar. Begitu BB kita dipegang oleh orang lain, baik karena hilang lalu ditemukan orang lain, atau ada teman iseng melihat-lihat isi BB kita, atau, siapa saja yang mau usil terhadap kita. Risikonya menjadi tidak terbayangkan bukan? Nah, sudah saatnya Anda memasang aplikasi pengaman. Memang ada pengaman untuk BBM, tetapi bagaimana dengan pesan-pesan lainnya? Nah, kini ada Socio Lock for BB.

Socio Lock untuk BlackBery dapat mengunci banyak aplikasi

     Socio Lock tersedia gratis di BB AppWorld. Aplikasi ini dapat mengunci banyak aplikasi yang termasuk ke jenis jejaring sosial. Aplikasi yang dapat dikunci oleh Socio Lock adalah BBM, eBuddy, Facebook, Twitter, WhatsApp, Windows Live Messenger, dan Yahoo Messenger. Setelah Anda unduh dan instal di BB Anda, Socio Lock dapat diatur untuk mengunci aplikasi apa saja. Nantinya, setiap kali Anda mau membuka salah satu aplikasi tersebut, misalnya BBM, Anda harus memasukkan password terlebih dahulu.
     Memang menjadi agak merepotkan, oleh karena itu buatlah password yang pendek saja, misalnya 3-5 huruf. Atau, kalau sedang di rumah atau pada kondisi aman, matikan semua password. Hanya perlu diingat, pencuri pun ada yang masuk rumah Anda dan mengambil jimat kesayangan Anda itu. Jadi sepertinya perlu ada pepatah baru: biar sedikit repot, asal aman :-)

No comments:

Post a Comment

Artikel terpopuler